Kegiatan Penutupan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) TA 2016/2017 - STMIK Royal
apps

Kegiatan Penutupan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) TA 2016/2017

Setelah masa pelepasan dan melakukan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan selama satu bulan penuh, dan sebelunya juga telah dilakukan penjemputan peserta KKL dari instansi-instansi terkait oleh Dosen pembimbing lapangan (DPL) masing-masing. Hari ini pada tanggal 2 September 2016, kampus STMIK ROYAL menyelenggarakan kegiatan penarikan sekaligus Penutupan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan T.A 2016/2017 yang di adakan diruangan aula Kampus STMIK Royal Kisaran.

penutupan_KKL_STMIK_ROYAL_02

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Royal Teladan Asahan Bapak Anda Putra Lubis, SE., M.MA dan para pejabat dari elemen kampus STMIK ROYAL diantaranya:

  1. Ketua STMIK Royal Kisaran Bapak Dr. H. Muh. Saleh Malawat, SE., M.MA.
  2. Waket I Bapak Safrian Aswati, M.Kom
  3. Waket II Ibu Wan Mariatul Kifti, MM
  4. Waket III Herman Saputra, M.Kom
  5. Ketua Prodi SI Bapak Ada Udi Firmansyah, M.Kom.
  6. Ketua Prodi SK Bapak Muhammad Amin, M.Kom dan
  7. Seluruh Dosen DPL.

Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk Memberikan arahan dan bimbingan sekaligus untuk melepaskan secara simbolis atribut peserta KKL sebagai tanda untuk mengakhiri kegiatan Kuliah Kerja Lapangan yang telah dilaksanakan kurang lebih selama satu bulan .

penutupan_KKL_STMIK_ROYAL_01

ketua STMIK Royal dalam sambutannya menyampaikan, bahwasanya Ilmu dan pengalaman yang di peroleh di instansi dimana para peserta KKL ditempatkan dapat dijadikan suatu acuan untuk diterapkan dalam dunia kerja nantinya sekaligus sebagai pedoman dan bahan untuk dapat dijadikan judul penelitian Skripsi. Selain itu Beliau juga menyampaikan bahwasanya Kegiatan KKL ini adalah merupakan kegiatan perdana kampus STMIK ROYAL Kisaran dan apabila terdapat kekurangan dari segi apapun kita semua berupaya kedepanya akan dievaluasi sehingga menjadi lebih baik lagi.

Pembahasan serupa juga disampaikan oleh Bapak Ketua YPRTA didalam sambutannya. Beliau menyampaikan bahwasanya ada suatu ukuran keberhasilan didalam melakukan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan bagi peserta yang menjalaninya. Biasanya tempat KKL itu akan merasa kehilangan ketika peserta KKL meninggalkan instansi dimana para peserta ditempatkan. Karena pada sewaktu masa KKL berlangsung peserta KKL menjalankan semua tanggung jawab yang diberikan instansi dapat diemban dan dikerjakan dengan baik sehingga instansi terkait merasa terbantu sehingga mampu memberi dampak merasa kehilangan. Dampak terserbut akan timbul Ketika sedang melaksanakan KKL peserta benar-benar seperti bekerja, kemudian peserta dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan kerja ditempat KKL. salah satunya adalah softskill.

Bapak Ketua YPRTA menyampaikan apresiasi penuh terhadap kegiatan KKL ini di STMIK Royal. Karna dengan adanya kegiatan ini mampu mendukung peran kampus untuk meningkatkan mutu dan kwalitas kearah yang lebih baik.

Selain itu Perwakilan dari Peserta KKL STMIK ROYAL juga turut memberikan penyampaian terimakasih kepada semua pihak termasuk panitia yang dari awal telah membantu mereka dalam melaksanakan seluruh bagian kegiatan dalam menyelenggarakan KKL T.A 2016/2017 ini. Mereka juga turut menyampaikan rasa senang mereka karena dengan adanya  KKL ini tentunya sangat membantu karena dapat menjadi modal pengalaman dan penggambaran untuk menjalalani dunia kerja yang sesungguhnya dikedepan hari setelah mereka lulus dari bangku kuliah.

penutupan_KKL_STMIK_ROYAL_08

Diakhir acara ini sebelum ditutup dengan do’a bersama, Bapak ketua YPRTA yang didampingi juga Ketua STMIK ROYAL kisaran memberikan sertifikat secara simbolis kepada peserta KKL untuk dapat diterima sebagai tanda penghargaan untuk peserta yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik.

@RoyalMedia/2016

PENGUMUMAN

INFORMASI TERBARU

Flag Counter
Scroll to Top
Open chat
1
Hallo..!
Ada Yang Bisa Kami Bantu?